Nginep di Java Heritage Hotel Purwokerto


Purwokerto, sebuah kota yang rasanya tidak terlalu favorite menjadi destinasi wisata di Jawa bagian tengah dibanding Yogyakarta dan Semarang. Ya memang benar karena biasanya Purwokerto menjadi kota transit bagi wisatawan yang hendak mengunjungi Dieng Plateau atau pendakian ke Gunung Slamet. Beberapa waktu lalu BangJu mengunjungi kota ini dan sempat dibuat kagum karena ternyata kota ini sangat berkembang dan tidak kalah dengan kota besar lain di Jawa. Rasa kagum juga bertambah ketika tiba di hotel tempat BangJu menginap, Java Heritage Hotel.


Java Heritage Hotel, sebuah hotel yang telah berdiri sejak tahun 1990-an namun telah mengalami beberapakali pergantian nama. Awal pendirian hotel ini bernama Hotel Dynasty kemudian berganti menjadi Hotel Horison dan saat ini menjadi Java Heritage Hotel. Berlokasi di Jl. DR Angka no 71, Sokanegara, Purwokerto Timur, Purwokerto merupakan lokasi yang strategis di jantung kota Purwokerto sehingga pencapaian menuju hotel ini menjadi sangat mudah dan cepat.

Tampak Depan Java Heritage Hotel | koleksi pribadi


Java Heritage Hotel | koleksi pribadi

Jangan terkecoh dengan tagline Heritage yang diusung hotel ini, awalnya BangJu mengira exterior bangunan berupa joglo-joglo atau bangunan tradisional jawa tapi ternyata bangunan hotel ini sangat modern. Konsep modern bangunan ini ternyata mempertahankan bangunan sejak awal pendirian yang memiliki konsep modern. Walaupun exterior bangunan memiliki konsep modern, nuansa heritage tetap dihadirkan dari berbagai elemen bangunan dan dekorasi.

elemen dekoratif heritage "angklung" | koleksi pribadi

ibu Terry dan petugas hotel dengan pakaian tradisional banyumas | koleksi pribadi


Type Room
Sebelum memasuki kamar tempat menginap BangJu sempat berkeliling dan melihat beberapa type kamar dan fasilitas yang ada di hotel ini. Java Heritage Hotel memiliki total 169 kamar  yang terdiri dari type Deluxe, Suite dan yang menarik adalah type Cottage. Kenapa menarik, karena untuk type Cottage sudah jarang sekali ada di hotel-hotel saat ini. Selain itu, hotel ini pun memiliki 16 meeting room, grand ballroom dan convention center.

Executive Pool
type Executive Pool | koleksi pribadi

Kamar ini cukup luas dengan design yang modern, simple dan mewah dengan penggunaan furniture, material bangunan dan elemen dekorasi yang memberikan kesan nyaman. Kamar ini juga memiliki akses langsung ke area kolam renang.

teras & akses ke pool type Executive Pool | koleksi pribadi


Junior Suite

type Junior Suite | koleksi pribadi

Mirip dengan Executive Pool type kamar ini cukup luas dengan design yang modern, simple dan mewah dengan penggunaan furniture, material bangunan dan elemen dekorasi yang memberikan kesan nyaman. Hanya saja kamar ini tidak memiliki akses langsung ke area kolam renang karena berada di lantai atas.


type Junior Suite | koleksi pribadi

bathtub type Junior Suite | koleksi pribadi

area toilet type Junior Suite | koleksi pribadi

Excecutive Suite

type Executive Suite | koleksi pribadi

Berdekatan dengan Junior Suite type kamar ini memiliki area yang lebih luas karena dilengkapi dengan Pantry, Ruang Tamu dan Bathtub terbuka di area tidur.


ruang tamu type Executive Suite | koleksi pribadi


Deluxe

type Deluxe | koleksi pribadi

Kamar ini merupakan kelas paling standart di hotel ini dan di type ini BangJu tidur. Dibanding dengan type serupa di hotel lain luas area type Deluxe disini memang lebih luas. Kamarnya nyaman sekali karena kebetulan kamar BangJu kemaren berada di sisi yang menghadap ke jalan tapi tidak terdengar suara dari arah jalan tersebut, jadi istirahat tenang dan tidak terganggu.


bed type Deluxe | koleksi pribadi

Di sudut ruangan dilengkapi kursi malas bisa untuk santai ataupun membaca dan mini bar yang dilengkapi dengan berbagai complimentary. Penggunaan material dihotel ini benar-benar memberikan kesan mewah termasuk pada area toilet.


Cottage


tampak depan type Cottage | koleksi pribadi

Type ini yang menarik untuk BangJu, karena apa?! Hotel sekarang rasanya sudah tidak memiliki type ini dikarenakan area yang tidak terlalu luas. Nah, Java Heritage Hotel memiliki lahan yang luas sehingga memungkinkan untuk type cottage ini.

  

kamar & toilet type Cottage | koleksi pribadi

Untuk exterior type ini secara sekilas mirip dengan kompleks perumahan karena memiliki tampak yang sama. Antar type bangunan dipisahkan oleh jalan yang cukup lebar. Type cottage ini sangat mengutamakan aspek privasi sehingga kalau kita berencana menginap untuk keluarga ataupun pasangan yang tidak ingin terlalu terekspose type ini bisa menjadi pilihan.


Nakula Pool, Bima Gym & Ambalika Resto

Nakula Pool | koleksi pribadi

Area kolam renang diberi nama Nakula Pool dan menjadi center of interest di hotel ini, ya karena memang berada di tengah lokasi hotel selain itu area kolam renang ini menjadi refreshment area bagi para pengunjung. Kolam renang ini merupakan kolam renang terbesar untuk area hotel se-Jawa Tengah. 

tampak atas area kolam renang | koleksi pribadi

Ibu Terry di Nakula Pool | koleksi pribadi

Selain kolam renang fasilitas lain pun ada di area ini seperti pool bar, playground, mini labirin dan area bilas. Kolam renang aman untuk anak-anak maupun dewasa karena memiliki area khusus. Selain bagi tamu hotel kolam ini terbuka untuk umum, seharga Rp. 100.000,- sudah termasuk makan dan minum. Pokonya senang deh berada di area ini.

Bima Gym | koleksi pribadi

Bima Gym | koleksi pribadi

sauna Bima Gym | koleksi pribadi

Di area hotel juga dilengkapi dengan fasilitas olah raga berupa gym dan sauna diberi nama Bima Gym mungkin harapannya setelah keluar dari sini kita bisa sekuat dan sebugar Bima hehehe. Peralatan gym disini sangat lengkap dan terbagi dalam 3 area yakni area gym, studio yoga dan area sauna.

Ambalika Resto | koleksi pribadi

Ambalika Resto, menjadi area favorite BangJu selain area kolam renang. Area resto berada di lantai 5 dan terbagi dua area yakni indoor dan outdoor. Untuk area outdoor memiliki pemandangan langsung kea rah Gunung Slamet, Cantik!!!.

area outdoor Ambalika Resto | koleksi pribadi
Area indoornya luas sehingga cukup untuk menampung seluruh tamu diwaktu yang bersamaan. Berbicara resto hal yang paling menarik adalah berbicara pilihan dan rasa makanannya. Ambalika resto memiliki pilihan menu yang lengkap mulai dari appertizer hingga main course yang enak-enak. 

area indoor Ambalika Resto | koleksi pribadi
Keistimewaan lainnya adalah variasi menu mulai dari menu tradisional hingga menu western ada. Di pojok tradisional juga tersaji minuman tradisional Indonesia yakni jamu dan apalagi yang special dari Purwokerto selain Tempe Mendoan.  




variasi menu di Ambalika Resto | koleksi pribadi
Haduhh… pokonya siap-siap elus-elus perut deh keluar dari sini. Menginap di Java Heritage Hotel Purwokerto benar-benar memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan.


Pasar Gayeng #4


Untuk memperingati hari ulang tahun Java Heritage Hotel mengadakan acara tahunan yang digelar di halaman depan hotel berupa pasar rakyat bertajuk “PASAR GAYENG”. Pasar ini merupakan pasar malam buatan yang sengaja dibuat untuk memberikan hiburan bagi tamu hotel dan juga warga Purwokerto karena tiket masuknya gratis.

Tahun 2019 adalah penyelenggaraan Pasar Gayeng yang ke 4, dan setiap tahun menghadirkan pengisi acara yang berbeda. Acara ini diisi oleh beberapa artis ibukota seperti diantaranya Abdul Idol, Susi Ngapak, Budi Doremi dan beberapa artis lainnya



Selain diisi oleh artis ibukota acara Pasar Gayeng ini diisi oleh berbagai lomba yang dapat diikuti oleh berbagai kalangan seperti Lomba Tumpeng, Lomba Mewarnai, Lomba Kroncong dan masih banyak lagi. Yuk hadiri dan saksikan kemeriahan Pasar Gayeng #4 yang tahun ini dilaksanakan pada 30 Juli s/d 4 Agustus 2019.








________________________________________________________________________

JAVA HERITAGE PURWOKERTO
Jln. DR Angka No. 71, Sokanegara, Purwokerto Timur, Jawa Tengah
telp : 0281 634 321
email : info@javaheritagehotel.com

Comments

Popular Posts