Nginep di "Hotel Grand Karlita" Purwokerto




Hallo semua… salam dari kota Purwokerto ya. Jadi alasan utama BangJu mengeksplorasi Purwokerto kali ini adalah karena adanya undangan Juguran Blogger 2019 yang diadakan oleh Blogger Banyumas. Nah BangJu dan teman lain dari berbagai daerah di Jawa dan Sumatera diajak untuk mengeksplorasi dan mengenal potensi wisata di kota Purwokerto dan sekitarnya. Selain itu BangJu juga mempunyai kesempatan mengiap di beberapa hotel yang ada di kota ini, salah satunya adalah Hotel Grand Karlita Purwokerto. Di tulisan ini BangJu bakal cerita keseruan dan pengalaman menginap di Hotel Grand Karlita Purwokerto semoga jadi informasi tambahan buat teman-teman semua yang mungkin berencana mengeksplorasi kota ini. Yak jadi begini…

Hotel Grand Karlita Purwokerto adalah hotel bintang empat yang memiliki total 152 kamar yang terdiri dari 10 standart room, 67 superior room, 71 deluxe room, 4 junior suite, 1 executive suite dan 1 president suite. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi oleh kolam renang, grand ballroom, convention hall, meeting room dan club/karoke.

lokasi Hotel Grand Karlita | koleksi pribadi


A Reflection of Purwokerto’s beauty and hospitality adalah tagline yang diusung Hotel Grand Karlita Purwokerto rupanya sang General Manager Bpk. Jungky Junanto sangat ingin mengangkat kebudayaan,keindahan dan keramahan khas Purwokerto kepada para tamu yang menginap di hotel ini.

Kebudayaan, jika kita memasuki hotel ini kita akan disambut oleh staff dan welcome drink berupa teh jahe. Selain itu hotel ini selalu menghadirkan gethuk dan tempe mendoan ketika sarapan sebagai bentuk kearifan lokal.

Keindahan, hotel ini memiliki orientasi bangunan Timur-Barat sehingga bentuk bangunan memanjang dan memiliki dua view yang berbeda yakni satu sisi menghadap Gunung Slamet dan satu sisi menghadap ke Gunung Tugel sehingga keseluruhan kamar memiliki view yang indah khas Purwokerto.

Keramahan, staff hotel yang sangat ramah sebagai cerminan masyarakat Purwokerto akan sangat sigap melayani tamu. Melalui ketiga aspek ini Bpk. Jungky Junanto ingin memberikan kesan kepada tamu bahwa mereka benar-benar sedang berada di Purwokerto.

area kolam renang  Hotel Grand Karlita | koleksi pribadi


Tidak sulit menemukan hotel ini, selain karena letaknya yang berada di Jln. S. Parman salah satu jalan utama di Purwokerto. Dari stasiun kereta hanya berjarak 4,2 km dan dari terminal bus Bulupitu berjarak 3,5 km yang dapat di tempuh dalam waktu 10 menit berkendaraan. Bangunan hotel pun mudah dikenali, berada diarea permukiman warga hotel ini menjadi satu-satunya bangunan tinggi dengan ornamen berwarna jingga/orange pada bangian tampak bangunan.

tampak depan  Hotel Grand Karlita | koleksi pribadi


Siang itu dijemput oleh Mas Pradna dari Blogger Banyumas dan langsung menuju meeting point acara Juguran Blogger 2019 di Hotel Grand Karlita. Pokonya BangJu tinggal duduk manis, lihat-lihat view kota dan tau-tau sampai aja di gerbang hotel.

“oo… ini hotel?! Ta’ kira kantor” spontan BangJu karena melihat bangunan hotel yang modern. Siapa sangka kota sekelas Purwokerto punya hotel se-modern ini ( kalo Mbak Olliep baca pasti BangJu dapat lirikan sinisnya hahaha… piss Mbak Olliep). Sampai kemudian langsung menuju lobby tempat registrasi dan sudah terlihat beberapa peserta lain yang sudah hadir. Kesan pertama yang BangJu tangkap saat memasuki area lobby adalah terasa ruangan ini panjang, ko panjang ?! iya ternyata memang lahan hotel ini berbantuk memanjang dan sedikit “mengantong” sehingga bangunan utama berada sedikit kedalam halaman. Kesan lain yang tertangkap adalah “kesan baru” sangat terasa ya karena memang hotel ini baru diresmikan pada tahun 2018.

Setelah registrasi akhirnya kami dipersilahkan untuk menuju kamar masing-masing. BangJu menempati kamar 805 dengan view menghadap kolam renang dan Gunung Slamet, view yang sangat cantik dan hari itu cuaca sangat cerah sehingga Gunung Slamet terlihat sangat sempurna. Nah karena cuaca diluar sangat cerah pula mengakibatkan kamar terasa panas dan membutuhkan waktu cukup lama untuk menurunkan suhu ruangan setelah AC dihidupkan.



Kamar modern dan mewah dengan twin bed ini memiliki bed yang sangat empuk, BangJu sampai bilang ke Kang Aip.

“kang ini kasur empuk amat, merk apaan ya?!” tanya BangJu
“iya yah empuk” sahut Kang Aip sembari clingak-clinguk kea rah bawah kasur
“ooo pantes kang… merk nya King Koil” sahut BangJu setelah mendapati merk di bagian bawah kasur
“ya udah makin kenceng aja ngorok kita nanti Ju” lanjut Kang Aip


Di dinding seberang kasur terdapat TV 43” dan meja panjang serta mini bar disudutnya. Di mini bar sudah tersedia berbagai complimentery seperti kopi, the dan sejenisnya. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi oleh lemari es, save deposite box dan lemari yang cukup besar.

Toilet, memiliki ruangan yang cukup luas dan lagi-lagi kesan modern dan mewah terasa jelas dengan penguunaan sekat kaca dan sanitary. Tak membawa perlengkapan mandi pun tak masalah karena di toilet sudah tersedia toiletries, sabun cair dan samphoo yang memiliki aroma yang wangi menyegarkan.

korridor Hotel Grand Karlita Purwokerto | koleksi Pribadi


Pukul 17.00 kami sudah berkumpul di area resto kemudian kami diajak room tour oleh pak Jungky, Mbak Pungky dan staff lainnya untuk melihat beberapa type kamar lain. Kamar yang pertama kami datangi adalah Presidential Suite di lantai 9. Memiliki luas ruangan 250 m2 terdiri dari beberapa bagian diantaranya area tidur, ruang tamu, ruang kerja, toilet, bathtub dan pantry.

ruang tidur type Presidential Suite | koleksi pribadi

Area ruang tidur type Presidential Suite memiliki luasan yang sangat luas dengan menonjolkan kesan mewah terlihat pada pemakaian furniture dan finishing material interior (lantai granite dan element kayu pada backdrop). Di dalam area kamar tidur terdapat  meja kerja yang cukup besar sehingga memungkinkan untuk melakukan pekerjaan dari dalam kamar.

area kerja type Presidential Suite | koleksi pribadi


Kemewahan type ini juga terlihat pada area toilet dan buthtub nya, dimana selain pemilihan material interior dan sanitary, view menjadi faktor pendukung. Khusus area buthtub, jika kita membuka tirai jendela maka kita akan menikmati view kota Purwokerto sambil berendam, mewah banget kan...


toilet & buthtub type Presidential Suite | koleksi pribadi


Type ini juga dilengkapi dengan ruang tamu, ruang makan dan pantry. jadi kayaknya "bapak-bapak" itu bisa menjamu tamu sekaligus meeting di type kamar ini soalnya beneran luas banget type ini.

ruang tamu dan pantry type Presidential Suite | koleksi pribadi

Karena ada acara lanjutan, akhirnya tourroom  sore itu diselesaikan di type Presidential Suite ini kemudian kami makan malam dan kembali ke hotel untuk beristirahat. Keesokan paginya BangJu sengaja bangun awal untuk photo sunrise dan nerbangin drone di area kolam renang dan beneran pagi di hotel ini tuh cantik banget. 

kolam renang di lantai 3 | koleksi pribadi


Lokasi hotel ini beneran bagus dan sesuai untuk menggambarkan kebudayaan, keindahan dan keramahan Purwokerto. Menginap di hotel ini memberikan kesan dan pengalaman yang sangat menyenangkan, terimakasih Grand Karlita Purwokerto.

________________________________________________________________________

GRAND KARLITA PURWOKERTO
Jln. S Parman No. 296 Purwokerto 53141 Jawa Tengah
telp : 0281 777 2500
fax : 0281 777 3500
hotline reservasi : 0822 6488 8080

Comments

Popular Posts